Waspada Ibu Hamil, Jangan Mengkonsumsi Ini Berlebihan


Vetsin atau penyedap rasa atau dikenal juga dengan MSG sudah menjadi bahan umum yang tersedia di dapur sebagai tambahan memasak. Tidak diragukan lagi, bahan makanan yang dibubuhi vetsin akan terasa lebih lezat. Namun siapa sangka kalau vetsin sangat berbahaya bagi kesehatan janin. Oleh karena itu bagi ibu hamil (bumil) harus waspada untuk tidak menggunakannya secara berlebihan. Berikut enam hal yang berpengaruh pada janin jika bumil berlebihan mengkonsumsi vetsin


1. Merusak perkembangan otak
Asupan makanan yang mengandung vetsin yang dikonsumsi bumil bisa memicu degenerasi sel-sel otak janin. Kondisi ini bisa mempengaruhi fungsi kognisi anak saat lahir.

2. Menganggu kesehatan jantung
Konsumsi vetsin atau MSG yang berlebihan saat hamil bisa menyebabkan sesak di dada, tekanan darah tinggi yang pada akhirnya bisa memicu serangan jantung pada bumil yang juga membahayakan kesehatan janin yang dikandungnya.

3. Mengganggu sistem saraf
Tingkat glutamat pada MSG bisa mengganggu sistem saraf yang pada gilirannya memiliki efek buruk pada tubuh.

4. Memperparah penyakit kronis
Konsumsi vetsin yang berlebihan bisa memperparah penyakit kronis yang diidap bumil seperti asma, diabetes, dan memicu alergi pada janin yang dikandung.

5. Obesitas
Mengonsumsi makanan yang mengandung vetsin dapat memicu rasa lapar sehingga merangsang keinginan untuk makan berlebihan. Hal ini bisa memicu obesitas pada bumil maupun janin yang dikandung.

6. Berbahaya untuk mata
Konsumsi vetsin bisa menganggu sistem penglihatan Anda karena dapat merusak retina mata. Pada kasus berat, konsumsi vetsin berlebihan bisa menyebabkan kebutaan.

Semoga Bermanfaat .

0 Response to "Waspada Ibu Hamil, Jangan Mengkonsumsi Ini Berlebihan"

Posting Komentar