Rahasia 30 Menit Yang Memperpanjang Umur

Rahasia 30 menit yang bisa memperpanjang umur adalah olah raga rutin setiap hari. Anda harus mau meluangkan minimal 30 menit sehari atau sampai dengan maksimal dua jam sehari untuk berolahraga. Anda akan mendapatkan kesehatan prima sebagai bekal di hari tua nanti. Masihkah anda malas untuk berolahraga ?

Seperti perkataan dr. Dante S. Herbuwono, SpPD-KEMD,PhD, seorang Ahli penyakit dalam, yang mengatakan bahwa olah raga yang cukup dapat membantu mengontrol kadar gula darah penderita diabetes dan berdisiplin berolah raga selama 30 menit - 2 jam tiap hari bisa menjadi modal agar terhindar dari cuci darah, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) yang pada akhirnya mencegah serangan stroke dan jantung.

Jenis olah raga yang sangat dianjurkan adalah jenis-jenis olah raga yang bersifat berkelanjutan, ritmis dan dinamis. Macam-macam olah raga yang mempunyai sifat-sifat tersebut antara lain senam aerobik, disco, joging dan masih banyak lagi.

Meskipun demikian jenis dan durasi olahraga harus tetap mengacu pada kondisi tubuh seseorang. Apakah orang tersebut sudah memiliki riwayat komplikasi penyakit atau belum, Misalnya adanya gejala penyakit jantung iskemik, hipertensi ataupun gagal ginjal, Ada baiknya bila sudah memiliki riwayat penyakit seperti tersebut di atas anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter anda tentang jenis dan durasi olah raga yang aman untuk anda.

0 Response to "Rahasia 30 Menit Yang Memperpanjang Umur"

Posting Komentar