7 Khasiat Ajaib Jeruk Nipis


Jeruk nipis mudah kita jumpai di dapur, biasanya bercampur dengan bumbu-bumbu lainnya. Bentuknya yang khas bulat dengan kulit berkerut dan berwarna hijau menjadikan jeruk nipis mudah dikenali. Rasanya jangan ditanya sangatlah masam, jeruk ini sering digunakan ibu-ibu untuk membuat bumbu dapur baik buahnya ataupun kulitnya. Nah dibalik semua sifat-sifat unik tersebut ternyata ada 7 khasiat dan manfaat ajaib dari jeruk nipis. Apa saja ?



1. Jeruk nipis untuk mencegah dan mengobati diabetes
Buah jeruk nipis ini mengandung serat larut yang cukup banyak. Dimana serat larut ini berguna sebagai pengatur kadar gula darah. Sehingga mampu mengontrol kadar gula darah menjadi tidak berlebihan.

2. Jeruk nipis untuk kesehatan jantung
Buah jeruk nipis mempunyai peranan penting dalam menurunkan tensi atau tekanan darah, menghancurkan kolestrol jahat serta menurunkan peradangan di pembuluh darah, dimana itu bisa menyebabkan semakin mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

3. Jeruk nipis berkhasiat mencegah dan mengobati penyakit sembelit
Buah jeruk nipis berguna untuk orang yang sedang mengalami gangguan susah buang air besar atau sembelit. Karena jeruk nipis ini mengandung serat yang tinggi.

4. Jeruk nipis berguna sebagai makanan baik untuk kulit
Khasiat jeruk nipis untuk wajah dan kulit bisa Anda peroleh. Gunakan air perasan jeruk nipis sebagai masker jeruk nipis untuk dioles ke kulit yang dapat meremajakan kulit dan akan terlihat cerah, mengurangi bau badan dan melenyapkan ketombe di kulit kepala. Selain itu, jeruk nipis berguna untuk mengobati jerawat

5. Jeruk nipis bermanfaat untuk kesehatan mata
Kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis salah satunya yaitu vitamin C dengan kadar yang tinggi. Berfungsi sebagai anti oksidan alami, melindungi fungsi penglihatan mata yang disebabkan umur yang semakin tua.

6. Mampu menurunkan berat badan
Gunakan jeruk nipis untuk diet. Dengan mengkonsumsi jeruk nipis yang mengandung asam sitrat, dimana itu berfungsi untuk membantu membakar lemak dalam tubuh. Untuk cara konsumsinya adalah gunakan air perasan jeruk nipis kemudian campurkan ke dalam minuman hangat, minum dua (2) gelas sehari.

7. Jeruk nipis bisa menyembuhkan demam
Vitamin C pada jeruk nipis juga dapat menurunkan suhu tubuh yang disebabkan demam. Anda tidak perlu khawatir jika mengalami demam yang masih dalam level sedang dan ringan.

0 Response to "7 Khasiat Ajaib Jeruk Nipis"

Posting Komentar