Bahaya Es Teh Bagi Ginjal


Siapa yang tidak tergoda minum es teh atau teh dingin di saat cuaca terik, memang terasa sangat meyegarkan bahkan menjadi andalan saat makan di restoran, Namun tahukah anda, teh dingin ini ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan.Penelitian di Loyola University Chicago Stritch School of Medicine mengungkap bahwa konsumsi es teh berlebih meningkatkan risiko menderita batu ginjal. Meskipun teh diklaim memiliki anti oksidan yang tinggi namun tetap berbahaya apabila berlebihan.


Dr John Milner, asisten profesor Departemen Urologi, menggungkapakan "Bahwa Es teh mengandung konsentrasi tinggi oksalat, salah satu bahan kimia kunci yang memicu pembentukan batu ginjal. ‘Bagi mereka yang memiliki kecenderungan sakit batu ginjal, es teh jelas menjadi minuman terburuk. Ujarnya.

Batu ginjal adalah kristal kecil yang terbentuk dari mineral dan garam yang biasanya ditemukan dalam air seni, ginjal atau saluran kemih. Mineral tak terpakai itu umumnya bisa keluar dari tubuh bersama urin, tapi dalam kondisi tertentu bisa mengendap dan membatu di dalam saluran kemih.

Selain itu Peneliti juga mengungkap sejumlah makanan lain yang berpotensi menyimpan efek buruk. Mereka menyebut antara lain: bayam, cokelat, kacang-kacangan, garam, dan daging

0 Response to "Bahaya Es Teh Bagi Ginjal"

Posting Komentar