8 Makanan Ampuh Melawan Penuaan Dini


Menjadi tua adalah sesuatu yang alami, pelan tapi pasti kita akan bertambah tua. Tetapi tidak sedikit orang yang khawatir akan timbulnya kerutan-kerutan di wajah, munculnya uban dan sejumlah problem penuaan lainnya. Hampir segala cara ditempuh untuk sekedar memperlambat efek penuaan.

Padahal membuat kulit tetap awet muda tidaklah semahal yang dibayangkan. Salah satunya dengan menjaga asupan makanan yang dikonsumsi.

Berikut adalah delapan jenis makanan yang dapat membantu memerangi penuaan seperti dilansir Boldsky:

1. Mengonsumsi air
Air adalah minuman sehat yang dapat mencegah berbagai masalah kesehatan. Mengonsumsi air dapat membantu membersihkan sistem tubuh dan membantu Anda mengurangi berat badan yang berlebih.

2. Teh hijau
Teh hijau dikenal akan kandungan antioksidannya yang tinggi sehingga dapat membantu menjaga kulit tetap mulus.

3. Alpukat
Alpukat kaya akan vitamin E dan antioksidan yang tak hanya mampu melindungi kulit dan tubuh tetapi juga membantu meregenerasi sel-sel. Dengan mengonsumsi alpukat secara teratur dapat memberi efek kenyal dan segar pada kulit Anda.

4. Dark chocolate
Cokelat merupakan sumber protein dan vitamin B yang membantu menjaga kesehatan rambut. Selain itu, mengonsumsi cokelat hitam ini juga bisa membakar lemak berlebih dalam tubuh.

5. Bluberi
Buah satu ini kaya akan vitamin, mineral, dan kalium yang memungkinkan tubuh melawan penuaan dan mengurangi peradangan pada kulit.

6. Sayuran hijau
Sayuran berwarna hijau merupakan sumber serat, vitamin, dan mineral yang berperan dalam menjaga kesehatan jantung, dan menurunkan berat badan berlebih.

7. Biji-bijian
Biji-bijian kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang membantu memerangi berat badan berlebih, penyakit jantungm dan sederet gangguan kesehatan lain yang disebabkan oleh faktor penuaan.

8. Kacang hitam
Kacang hitam dijuluki superfood karena kandungan antioksidan, serat, kalium, protein yang tinggi. Nutrisi ini membuat jantung Anda tetap sehat dan melindungi diri Anda dari efek penuaan.

Sumber:www.suara.com

0 Response to "8 Makanan Ampuh Melawan Penuaan Dini"

Posting Komentar