Khasiat Minum Jeruk Lemon di Pagi Hari

Lemon adalah jenis jeruk yang banyak digunakan untuk berbagai alasan. Sari buahnya apabila diiris dan dikupas dapat digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit dan kesehatan. Kaya akan asam sitrat, lemon yang aromanya tajam ini dicurigai dapat menyebabkan maag saat dikonsumsi pagi hari.


Namun, penelitian menyebutkan, seperti dikutip dari BoldSky.com, bahwa ternyata lemon justru baik dikonsumsi di pagi hari, untuk membantu menurunkan berat badan dan mendetoks tubuh. Jus lemon ini digunakan sebagai bahan alami, dicampur dengan buah-buahan lain atau dikonsumsi sendiri.
Selain itu, inilah beberapa manfaat mengonsumsi air lemon di pagi hari:





Menurunkan berat badan
Minum air lemon dapat membantu menurunkan berat badan. Caranya adalah dengan memeras jeruk lemon dan menambahkannya pada segelas air hangat. Konsumsi tanpa menambahkan gula terlebih dahulu.

Detox
Lemon populer sebagai detox alami untuk menyingkirkan racun-racun di dalam tubuh. Caranya sama, dengan mengonsumsinya menggunakan air hangat tanpa gula.

Mendetox liver
Selain mendetox pencernaan, lemon juga ampuh untuk mendetox liver. Dengan mengonsumsi jus lemon, maka Anda dapat meningkatkan produksi enzim di dalam liver sehingga kemudian meningkatkan buang air kecil serta membersihkan ginjal.

Mengatasi problem pernafasan
Minum lemon di pagi hari membantu mengatasi problem pernafasan. Terutama Anda yang menderita asma dan alergi. Air lemon akan membantu mengeluarkan dahak.

Agar kulit lebih bersinar
Lemon membersihkan dan mendetoks kulit sehingga kulit jadi terlihat lebih cerah dan bersih. Terutama Anda yang menderita problem jerawat meradang, disarankan agar mencoba cara ini.
Sebagai anti aging

Mencegah penuaan dini dengan cara murah, Anda bisa menggunakan ramuan jeruk lemon. Secara alami, ramuan ini mencegah pembentukan garis kerut di wajah.
Menjaga kesehatan mulut

Lemon juga merupakan bahan alami untuk membersihkan mulut serta mencegah bau mulut. Mengurangi kerusakan gigi, serta nyeri pada gigi.

Nah, tunggu apalagi, kalau pergi ke swalayan, supermarket atau pasar tradisional, jangan lupa membeli lemon ya.

0 Response to "Khasiat Minum Jeruk Lemon di Pagi Hari"

Posting Komentar